wklgr9lUk77oMk94ROdmPxPMIRP2cfDBiNTDThQf

Followers

Pentingnya Update Software pada Smartphone


Pembaruan perangkat lunak penting karena sering menyertakan tambalan penting ke lubang keamanan. Faktanya, banyak dari serangan malware yang lebih berbahaya yang kita lihat mengambil keuntungan dari kerentanan perangkat lunak dalam aplikasi umum, seperti sistem operasi dan browser.

Sebuah pesan tiba-tiba muncul mengatakan, "pembaruan perangkat lunak tersedia". Anda sibuk, jadi Anda mengklik "batal" alih-alih "menginstal", mengira Anda akan mencapainya nanti, tetapi Anda tidak pernah melakukannya. Terdengar akrab?

Yang benar adalah mudah untuk melewatkan pembaruan perangkat lunak karena mereka dapat memakan waktu beberapa menit dari waktu kita, dan mungkin tidak terlalu penting. Tetapi ini adalah kesalahan yang membuat pintu tetap terbuka bagi peretas untuk mengakses informasi pribadi Anda, menempatkan Anda pada risiko pencurian identitas, kehilangan uang, kredit, dan banyak lagi.

Anda mungkin pernah mendengar tentang yang terbaru, Pelanggaran data Equifax, di mana 143 juta orang Amerika berpotensi terpengaruh, dengan nomor Jaminan Sosial, tanggal lahir, dan alamat rumah terbuka. Peretas dapat mengakses data agen pelaporan kredit melalui kerentanan yang diketahui dalam aplikasi web. Perbaikan untuk lubang keamanan ini sebenarnya tersedia dua bulan sebelum pelanggaran, tetapi perusahaan gagal memperbarui perangkat lunaknya. Ini adalah pelajaran yang sulit, tetapi pelajaran yang bisa kita semua pelajari. Pembaruan perangkat lunak penting karena sering menyertakan tambalan penting ke lubang keamanan.
Faktanya, banyak dari serangan malware yang lebih berbahaya yang kita lihat mengambil keuntungan dari kerentanan perangkat lunak dalam aplikasi umum, seperti sistem operasi dan browser. Ini adalah program besar yang membutuhkan pembaruan rutin agar tetap aman dan stabil. Jadi, alih-alih menunda-nunda pembaruan perangkat lunak, lihat pembaruan itu sebagai salah satu langkah paling penting yang dapat Anda lakukan ketika melindungi informasi Anda.
   
Selain perbaikan keamanan, pembaruan perangkat lunak juga dapat menyertakan fitur baru atau yang disempurnakan, atau kompatibilitas yang lebih baik dengan berbagai perangkat atau aplikasi. Mereka juga dapat meningkatkan stabilitas perangkat lunak Anda, dan menghapus fitur yang sudah ketinggalan zaman.
Semua pembaruan ini bertujuan untuk membuat pengalaman pengguna lebih baik. Dan meskipun pengingat pembaruan berulang kali dapat mengganggu, terutama jika Anda memiliki banyak aplikasi yang berbeda, mereka dapat meningkatkan pengalaman Anda dalam jangka panjang dan memastikan bahwa Anda mendapatkan hasil maksimal dari teknologi Anda.
Meskipun beberapa perangkat lunak komputer mengharuskan Anda menyetujui dan menginstal pembaruan secara manual, memperbarui perangkat lunak pada perangkat seluler Anda bisa jauh lebih mudah. Anda dapat memilih pembaruan otomatis, memastikan bahwa aplikasi seluler Anda tetap terbaru. Mempertimbangkan bahwa rata-rata pemilik ponsel cerdas menggunakan 30 aplikasi dalam sebulan, dan memiliki setidaknya dua kali lipat dari yang diinstal, ini dapat menghemat banyak waktu dan usaha.

Sekarang setelah Anda mengetahui betapa pentingnya pembaruan perangkat lunak, berikut adalah beberapa kiat untuk membuat Anda tetap aman:

* Ketahuilah bahwa menjaga agar perangkat lunak keamanan Anda selalu terbarui sangatlah penting. Ini akan melindungi Anda dari ancaman terbaru.

* Pilih pembaruan otomatis untuk perangkat lunak pada perangkat seluler dan komputer Anda, bila memungkinkan. Untuk perangkat lunak yang tidak diperbarui secara otomatis, biasakan untuk memeriksa dan menerapkan pembaruan yang tersedia secara rutin.

* Sebelum mengunduh perangkat lunak apa pun, baca ulasan orang lain terlebih dahulu untuk memastikan bahwa itu aman untuk dipasang. Penjahat dunia maya suka mendistribusikan aplikasi palsu yang dirancang untuk mencuri informasi Anda.

* Tetap di atas ancaman terbaru sehingga Anda tahu cara melindungi diri dari kerentanan yang diketahui.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment