wklgr9lUk77oMk94ROdmPxPMIRP2cfDBiNTDThQf

Followers

Sering Bikin Pelanggan Kecewa, Inilah 5 Alasan Mengapa Handphone Xiaomi Redmi 5A Harganya Murah di Pasaran


Setiap hadnphone pasti memiliki kelebihan dan juga kelemahannya masing-masing. Mau secanggih apapun handphone, pasti tetap memiliki kelemahan. Namun kelemahan ini tidak membuat handphone tersebut jatuh. Asal tetap dapat memenuhi kebutuhan konsumen, handphone tersebut pasti tetap akan dilirik oleh para pelanggan. Namun lain halnya dengan Xiaomi.




Xiaomi kembali merilis beberapa smartphone canggihnya di 2018 ini, salah satunya adalah Xiaomi Redmi 5A. Smartphone ini memiliki target pasar untuk masyarakat low-end yang ada di Indonesia. Smartphone ini mulai dibandrol di Indonesia dengan kisaran harga 1 jutaan. Bisa dibayangkan handphone dengan spek yang cukup mewah hanya dijual 1 jutaan di pasaran. Hal ini pun banyak menarik perhatian para pecinta Xiaomi untuk menjajalnya. Lalu mengapa harga Xiaomi Redmi 5A ini murah banget? Nah berikut ini adalah 5 alasan mengapa Redmi 5A harganya murah.




1.      Plastik



Sungguh sangat disayangkan bahwa desain dari Xiaomi Redmi 5A ini ternyata terbuat dari bahan material plastik. Penggunaan material plastik ini sangat rentan sekali rusaknya jika terjatuh atau terbentur. Kalian enggak ingin kan smartphone kesayangan kalian ini rusak? Oleh karena itu kalian harus membeli casing tambahan dan itu memerlukan biaya yang tak sedikit.



2.      Tidak Ada Proteksi Gorilla Glass Pada Layar



Jika kebanyakan smartphone lain sudah menggunakan proteksi layar menggunakan Gorilla Glass untuk mencegah kerusakan pada layar. Nah untuk Xiaomi Redmi 5A ini tidak dilengkapi oleh proteksi Gorilla Glass loh. Untuk mencegah kerusakan layar, maka kalian harus memberikan tambahan pelindung layar.


3.      Tak Ada Fitur Fingerprint


Kalian jangan terlalu berharap banyak dengan fitur keamanan dari Xiaomi Redmi 5A ini. Pasalnya Xiaomi sengaja menghilangkan fitur keamanan fingerprint (sensor sidik jari) untuk memangkas budget produksi dan menjadikannya lebih murah. Padahal fitur fingerprint ini sudah diterapkan oleh beberapa smartphone sebagai fitur keamanan tambahan.



4.      Tak Ada Gyroscope



Perlu kalian ketahui bahwa Gryoscope ini tidak tersedia di smartphone murah. Gyroscope merupakan fitur yang dapat menggerakkan sebuah objek saat memainkan game, tanpa harus menyetuh layar. Padahal fitur Gyrocope ini mulai digandrungi oleh masyarakat millenial.


5.      Nggak Ada Tombol Capacitive



Untuk Redmi 5A ini tidak dilengkapi oleh tombol fisik capative di bawah layar. Tombol fisik ini justru diganti dengan tombol virtual di sisi bawah layar. Padahal kebanyakan masyarakat lebih menyukai tombol fisik ini karena lebih mudah digunakan dan lebih praktis.




Nah sahabat, itulah beberapa alasan mengapa Xiaomi Redmi 5A ini dibandrol dengan harga yang sangat murah. Menurut kalian bagaimana nih? Apakah kalian tetap ingin memakai Xiaomi Redmi 5A? Jika tetap ya itu terserah diri kalian masing-masing. Saya tidak dapat melarangnya. Sampai sejauh ini hanya itulah 5 alasan mengapa Xiaomi Redmi 5A dijual murah di pasaran hingga membuat banyak pelanggan kecewa. Tidak tahu kedepannya apalagi yang membuat Xiaomi Redmi 5A dijual murah di pasaran. Mungkin saja ada kelemahan lain yang ada di dalam handphone Xiaomu Redmi 5A. Saran saya sih jika ingin membeli handphone, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan anda. Carilah handphone yang benar-benar anda inginkan. Buat apa beli handphone dengan harga yang murah namun hasilnya sangat mengecewakan? Sekian artikel ini semiga bermanfaat untuk anda semuanya.

Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. mungkin karena ane pakenya cuma buat komunikasi sama ngeblog doang jadi ga kerasa kekurangannya, hehe. Pertama datang langsung ane pakein casing karet sama glass jadi walaupun udah berapa kali jatuh belum rusak.

    Tapi namanya juga hp gratis (giveaway twitter) nggak banyak komplen deh hehe

    ReplyDelete

Post a Comment