wklgr9lUk77oMk94ROdmPxPMIRP2cfDBiNTDThQf

Followers

Remote TV Sering Terselip? 6 Aplikasi Remote TV Pada Android Mungkin Dapat Menjadi Solusinya !

 

     Saat pengguna akan menyalakan TV dan mengganti saluran, tak perlu ruwet mencari remote yang kerap terselip. Cukup gunakan Mirror 3 sebagai alat pengontrol. Pernah merasa jengkel ketika remote tv di rumah terselip dan tidak tahu dimana keberadaannya? Mungkin kamu harus membutuhkan ponsel yang dilengkapai IR blaster. Fitur ini adalah salah satu fitur yang tidak begitu menonjol di ponsel. Padahal sebenarnya fitur ini memiliki banyak kegunaan, salah satunya adalah untuk mengontrol TV. Dengan bantuan aplikasi, smartphone kamu bisa berganti peran menjadi remote TV.
Hadirnya berbagai aplikasi remote TV pada android ini pun memang memberikan banyak sekai dampak positif. Terutama bagi kamu yang sering rebutan remote TV saat menonton tayangan kesayangan kalian dengan keluarga. Apalgikan remote TV zaman sekarang sering rusak dan kontak-kontak. Dengan hadirnya aplikasi remote TV pada android mungkin dapat menjadi solusinya. Jadi, dengan hanya berbekal ponsel, kamu tidak perlu bingung lagi saat remote TV terselip. Inilah daftar aplikasi remote TV terbaik untuk Android.


1.      Google Home


 
Fungsi utama aplikasi ini ialah untuk mengontrol Google Home dan perangkat Google Chromecast. Beberapa tugas yang bisa dilakukan aplikasi ini sebagai pengganti remote TV ialahh memilih saluran, film, lagu, dan gambar. Namun sayangnya, aplikasi ini tidak bisa mengganti saluran dan tidak bisa mengubah volume. 
 
Mungkin kedepannya Google Home dapat memperbaiki masalah ini. Sehingga tidak ada lagi masalah saat kamu menggunakan Google Home sebagai remote TV.


2.      Roku


 
Aplikasi resmi ini memungkinkan kamu untuk bisa mengontrol hampir semua hal yang bisa dilakukan oleh remote TV. Aplikasi Roku dilengkapi dengan tombol fast forward, rewind, play atau pause, dan navigasi. Jadi tidak perlu repot-repot lagi menggunakan remote TV. Cukuo download aplikasi Roku di handphone android kamu, kamu sudah dapat mengontrol televisi dengan mudah.


3.      Smart IR Remote – Anymote

 
Aplikasi Smart IR Remote - Anymote menjadi salah satu aplikasi remote TV terbaik karena mendukung untuk kamera DSLR, AC, dan hampir semua teknologi yang memiliki IR blaster.
Aplikasi ini disertai juga dengan tombol khusus untuk Netflix, Hulu, dan Kodi untuk jenis TV tertentu.


4.      SURE Universal Smart TV Remote Control 


Jika kamu mencari aplikasi remote terhebat maka aplikasi inilah jawabannya.
Aplikasi ini bisa berfungsi hampir di semua jenis TV. Sama seperti Anymote, aplikasi ini juga mendukung perangkat lain dengan IR blaster. Kamu akan mendapatkan bonus dari aplikasi ini berupa dukungan DLNA dan WiFi untuk memindahkan file foto atau video. Bahkan aplikasi didukung untuk Amazon Alexa.


5.      Twinone Universal TV Remote

 

Twione Universal Remote adalah salah satu aplikasi gratis remote TV terbaik.
Fitur desain aplikasinya sangat sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan.
Namun sayangnya, aplikasi ini masih disertai dengan iklan yang sering muncul.
Semoga ke depannya di versi berbayar bisa dipakai tanpa ada iklan yang sering muncul.


6.      Unified Remote


 
Aplikasi ini sangat unik, tidak hanya bekerja memindahkan TV tetapi juga bisa bekerja untuk komputer. Aplikasi ini juga ada dukungan untuk PC, Mac, dan Linux serta dilengkapi dengan keyboard atau mouse untuk kontrol input yang lebih baik. Itulah 6 aplikasi android yang dapat kamu gunakan sebagai pengganti remote TV.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment