wklgr9lUk77oMk94ROdmPxPMIRP2cfDBiNTDThQf

Followers

Asal Usul Maskot Robot Hijau Logo Android

Sistem Operasi Android adalah salah satu sistem operasi yang diperuntukkan perangkat mobile phone (Smart Phone). Kemampuan yang dimiliki oleh android yang mutakhir dan juga harga pemasaran yang terjangkau membuat jutaan manusia terpikat olehnya.





Sistem Operasi Android dirilis pada tahun 2007 yang lalu dengan versi pertamanya yaitu Android 1.0 (Appel Pie)

Urutan Nama Nama Versi Android Dari A Sampai Sekarang

Android telah membuat inovasi yang signifikan dalam perubahan sistem operasinya sejak pertama kalinya dirilis. Kepopuleran Android bahkan dapat mengimbangi persaingan antar pengembang sistem operasi mobile phone yang dulunya dikuasai oleh pendahulunya yaitu Blackberry OS.


Pernah tidak dalam benak sobat bertanya tanya tentang logo Android tersebut ? Logo si robot hijau yang mungkin setiap hari sobat pakai ini telah di update oleh banyak orang mengenai informasi asal usul logo android tersebut. Namun pihak Android Developer sendiri belum pernah mengumumkan informasi resmi mengenai asal usul logo android tersebut.

Ada beberapa sumber yang menyebutkan tentang teori-teori yang mengungkapkan asal usul terlahirkannya si robot hijau Android seperti yang dibahas di bawah ini :


Sumber yang pertama menyebutkan bahwa logo Android ini diambil dari sebuah karakter yang berada dalam game "Gauntlet : The Third Encounter" yang merupakan game besutan Atari.

Kesamaan Logo Android

Dalam game tersebut terdapat sebuah karakter bernama android, yap dari namanya saja sudah ketahuan kalo karakter ini sama dengan logo Android. Tidak hanya sama dalam nama, namun desain bentuk dari karakter game ini hampir atau bahkan mungkin sama persis dengan logo android saat ini. Memiliki kesamaan mata yang berbentuk bulatan kecil dan sepasang antena tak heran jika ada beberapa pihak mengklaim atas penjiplakan atau plagiat logo android kepada karakter tersebut.


Ada pula yang berpendapat bahwa logo android diambil dari robot yang ada di sebuah film luar angkasa, STAR WARS

Namun ada juga sumber yang mengatakan bahwa logo android tercipta tanpa adanya unsur plagiat. Menurut sumber yang satu ini logo Android terlahir atas inspirasi Irina dari sebuah simbol manusia yang terdapat pada pintu toilet umum. Tim desainer Irina tersebut kemudian memodifikasi bentuk manusia menjadi bentuk robot berbadan sedikil elips  dengan kepala yang mirip seperti mangkuk yang dibalik.

Irina menjelaskan, bagaimanapun, bahwa ada banyak rancangan desain logo dari mana logo Android telah dipilih. Bahkan, logo terakhir adalah salah satu sketsa pertamanya yang dia lakukan.

Mempertimbangkan bahwa tema untuk draft logo adalah robot dan android dan bahwa banyak draft awal dirancang, saya ragu bahwa pria hijau ini sepenuhnya berasal dari permainan Atari atau dari R2-D2. Tetapi setiap orang harus membuat penilaian sendiri. Di bawah ini Anda dapat melihat berbagai pendekatan yang diambil Irina saat ia datang dengan desain untuk logo.

Demikianlah pembahasan mengenai Asal Usul Maskot Robot Hijau Logo Android , saya sampaikan terima kasih karena sudah berkunjung di blog saya dan semoga postingan saya bermanfaat bagi sobat semuanya.
Related Posts
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

11 comments

  1. baru tau ane sejarah icon android itu gan hehehe

    ReplyDelete
  2. wah ane kira itu alien gan kwkwk nice info

    ReplyDelete
  3. Baru tau nih :D, kalau menurut saya sih kayaknya bener yang dari game tuh.. :v

    ReplyDelete
  4. Hahaha sumpah baru tau..
    Setau ane logo andro itu kaya semacam kumbang :v

    ReplyDelete
  5. wah dapet ilmu baru saya baru tau asal-usul maskot robot android

    ReplyDelete
    Replies
    1. Njir mirip jga ternyata :v, adakah konspirasi dibalik semua ini :v

      Delete
  6. akhirnya tahu Logo Android ini dari mana inspirasinya

    ReplyDelete
  7. wah saya baru tau gan terimkasih infonya

    ReplyDelete
  8. menarik sekali min infonya ini...
    lcd hp

    ReplyDelete

Post a Comment